Senin, 30 April 2012

absolut

by. Ilham Firdaus
^^

Bukan berat beban yang membuat kita stress tetapi lamanya kita memikul
BEBAN
-Stphen Covey-
Pada saat memberikan kuliah tenntang Manajemen Stress, Seorang dosen mengangkat segelas air dan bertanya kepada mahasiswa: “Seberapa berat menurut anda kira segelas air ini?”


P
ara siswa menjawab mulai dari 200 gr sampai 500 gr.
“Ini bukanlah masalah berat absolutnya tetapi berapa lama anda memegangnya”, kata sang dosen.



 


“Jika saya memegang selama satu menit.Tidak ada masalah. Jika saya memegangnya selama 1 jam lengan kanan saya akan rerasa sakit. Dan jika saya memegang selama satu hari penuh mungkin anda harus memanggilkan ambulance untuk saya. Beratnya sebenarnya sama, tetapi semakin lama saya memegangnya, maka bebannya semakin berat.

“Jika kita membawa beban kita terus menerus, lambat laun kita tidak mampu membawanya lagi. Beban itu akan meningkat beratnya”, lanjut sang dosen.



ini bukan masalah berat absolutnya, tapi tergantung berapa lama anda memegangnya.


A
pa yang harus kita lakukan adalah meletakkan gelas tersebut, istirahat sejenak sebelum mengangkatnya lagi”.
Kita harus meninggalkan beban kita secara periodik, agar dapat lebih segar dan mampu membawanya lagi.


J
adi sebelum pulang kerumah dari pekerjaan sore ini tinggalkan beban pekerjaan. Jangan bawa pulang, beban itu dapat diambil lagi besok. Apapun beban yang ada dipundak anda hari ini, coba tinggalkan sejenak jika bisa, setelah beristirahat nanti dapat diambil lagi.


Hidup ini singkat, jadi cobalah :
1.     1 . Menikmatinya dan memanfaatkannya
2.      2. Hal yang terindah dan terbaik didunia ini
a.       Tak dapat dilihat atau disentuh
b.      Tapi dapat dirasakan jauh direlung hati kita
   3. Star the day smile and have a good date………


a   

sperti itulah kira-kira, oh, ya untuk nb. nya. jangan lupa ngoment aja. ok.

0 komentar:

Posting Komentar